Ternyata Brebes Belum Siap Hadapi Pemudik..

Ternyata Brebes Belum Siap Hadapi Pemudik..
Pemudik. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin dan Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto memantau arus mudik lewat udara di jalur Pantura-Cipali-Brebes, Senin (4/7). Menurut Akom -sapaan Ade-, pemudik terpaku menggunakan‎ jalur Brebes sehingga volume kendaraan menumpuk.

Politikus Golkar ini menerangkan bahwa masih‎ jalur alternatif terpantau lancar

."Kalau melihat itu (pantauan arus mudik yang macet) lebih bagus pergunakan jalan-jalan alternatif (ketika arus balik). Tidak hanya jalan tol yang dinikmati," kata Akom setelah mendarat di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/7).

‎Akom mengakui pemudik memang antusias melewati jalur Brebes. Namun di balik itu, sarana dan prasara tol Brebes belum siap menampung pengendara dalam jumlah besar.


"Karena semua orang berbondong-bondong ke sana dan akhirnya tumpuk di situ semua," imbuh Akom.

Oleh sebab itu, Akom menganjurkan kepada pemudik agar menggunakan jalur alternatif saat arus balik nanti. Dia menilai, banyak jalur bukan tol yang bisa digunakan dan nyaman bagi pengendara.

"Bisa lewat Jomin, Kopo, dan jalur Selatan. Kami sarankan seperti itu. Dulu kan begitu, tetapi bottleneck (penumpukan jalur) di Cikopo, sekarang di Cikopo enggak ada masalah, jadinya pindah ke Brebes Timur," pungkas Akom. (Mg4/jpnn)

 

 


JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin dan Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto memantau arus mudik lewat udara di jalur Pantura-Cipali-Brebes,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News