Ternyata DL Sitorus Sudah Pesan Peti Mati Tiga Tahun Lalu, Beginilah Bentuknya

Ternyata DL Sitorus Sudah Pesan Peti Mati Tiga Tahun Lalu, Beginilah Bentuknya
Peti mati yang sudah dipesan DL sejak tiga tahun lalu. Foto: IST for pojoksatu

jpnn.com, TOBASA - Jenazah pengusaha perkebunan kelapa sawit Darianus Lungguk (DL) Sitorus akan dimakamkan di Parsambilan, Desa Cinta Damai, Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara.

Sesuai rencana jenazah almarhum telah diberangkatkan dari Jakarta menuju Bandara Silangit, Tapanuli Utara (Taput) tadi siang (7/8).

“Keberangkatan sekitar pukul 12.00 WIB. Diperkirakan tiba di bandara Silangit sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar kerabat almarhum yang juga mantan Bupati Tobasa Monang Sitorus kepada pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini.

Selanjutnya akan dibawa ke rumah duka di Rumah Parsaktian keluarga almarhum di Desa Cinta Damai, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Monang Sitorus, kerabat almarhum DL menjelaskan hari ini jenazah akan diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma dengan Sriwijaya Air menuju Bandara Silangit.

Mantan Bupati Tobasa menjelaskan setelah tiba di Bandara silangit, akan langsung berangkat menuju ruma Parsaktian.

Di sana akan digelar berbagai acara adat seperti mangarapot, mompo dan acara adat lainnya sebagaimana layaknya adat Batak dalam upacara pemakaman orang meninggal.

“Untuk acara pemakaman, dijadwalkan Jumat di pekamanan keluarga almarhum di Parsambilan, Desa Cinta Damai. Sebelumnya akan digelar acara adat mangarapot, mompo, selanjutnya manuan oppu-oppu,” katanya.

Jenazah pengusaha perkebunan kelapa sawit Darianus Lungguk (DL) Sitorus akan dimakamkan di Parsambilan, Desa Cinta Damai, Toba Samosir (Tobasa),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News