Ternyata Ini Alasan Novriansyah Nekat Curi Harta Benda Nuri Maulida

Ternyata Ini Alasan Novriansyah Nekat Curi Harta Benda Nuri Maulida
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, LAMPUNG - Kasus pencurian di rumah artis Nuri Maulida dengan tersangka M. Novriansyah, 35, sudah memasuki persidangan.

Dalam persidangan, Novriansyah yang juga sopir pribadi Nuri Maulida mengaku nekat mencuri lantaran anaknya sakit.

’’Kaki anak saya sakit. Mau saya obati, tetapi nggak punya uang. Makanya saya ambil barang-barang itu di kamar majikan," kata Novriansyah dalam ekspose di Mapolresta Bandarlampung kemarin (4/7).

Lelaki yang baru lima bulan menjadi sopir pribadi ini melanjutkan, sebelum beraksi, ia diminta majikannya untuk mengambil baju di rumah. Saat pembantu mengambil pakaian di lantai atas, ia masuk ke kamar pribadi Nuri Maulida dan suaminya Pandu Kesuma Dewangsa.

”Ibu Nuri ada di rumah mertuanya. Saya disuruh mengambil baju. Lalu saya ke kamar dan mengambil barang seperti jam tangan, cincin kawin, emas dan uang," ujarnya.

Dari sini, Noriansyah yang pernah dipenjara karena terlibat kasus pencurian ini keluar kamar. Ia kemudian mengambil baju sang majikan.

Hilangnya sejumlah barang berharga diketahui saat Nuri dan suaminya pulang. Penghuni rumah dikumpulkan. Saat ditanya oleh Pandu, Novriansyah mengaku ia yang mencuri dan berjanji akan mengembalikan barang yang diambil.

Namun ia kabur ke Jakarta dan Palembang. Di kota itu, Novriansyah menjual barang curian. Untuk jam tangan senilai Rp13 juta dan perhiasan emas sekitar Rp4 juta. Namun, uang tersebut belum diterimanya.

Kasus pencurian di rumah artis Nuri Maulida dengan tersangka M. Novriansyah, 35, sudah memasuki persidangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News