Ternyata ini Alasan Pelaku Bunuh Korban, Teganya

Ternyata ini Alasan Pelaku Bunuh Korban, Teganya
Tersangka pembunuhan dan pembuangan mayat di area perkebunan teh Pangalengan, ATS, dihadirkan dalam ungkap kasus di Mapolresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/7/2023). (ANTARA/HO Polresta Bandung)

jpnn.com - BANDUNG - Pelaku berinisial ATS diduga membunuh korban untuk menguasai motornya hanya gegara terbelit utang yang harus segera dilunasi.

Hal tersebut berdasarkan keterangan pelaku kepada penyidik dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung, setelah pelaku ditangkap.

Kasus ini bermula ditemukannya mayat korban di area perkebunan Malabar, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo peristiwa tindak pidana ini dimulai dari tersangka ATS (26) yang memiliki utang kepada bosnya senilai Rp 25 juta.

Berdasarkan keterangan pelaku, untuk melunasi utang tersebut dirinya masih kekurangan uang sebesar Rp 4 juta.

"Kekurangannya adalah Rp 4 juta, sedangkan tersangka mengetahui korban ini adalah anak remaja yang suka mengantar menggunakan motor."

"Kemudian tersangka memiliki ide untuk menguasai motor korban," ucap Kusworo di Mapolresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (13/7).

Akhirnya, tercetus ide pada tanggal 9 Juli 2023 pukul 06.00 WIB, di mana tersangka akan meminta kepada korban untuk diantar ke sebuah tempat.

Ternyata ini alasan pelaku berinisial ATS tega membunuh korban dan membuang mayatnya di area perkebunan, teganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News