Ternyata Ini Kasus yang Dilaporkan Iwan Fals ke Polda Metro

Ternyata Ini Kasus yang Dilaporkan Iwan Fals ke Polda Metro
Iwan Fals saat melambaikan tangan meminta awak media untuk berhenti bertanya di depan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Kamis (4/11). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musisi senior Iwan Fals melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektornik di Polda Metro Jaya.

Pelapor kasus itu adalah istri Iwan, Rosanna, sedangkan penyanyi balada itu hanya mendampingi.

"Rosana sebagai pelapor dan saksi Iwan Fals," kata Ichsan P. Kurniagung selaku pengacara Rosanna dan Iwan Fals, Kamis (4/11).

Pihak yang dilaporkan Rosana merupakan seseorang berinisial KS. Terlapor diduga menyebarkan berita bohong terkait OI melalui media sosial YouTube dan TV swasta.

OI merupakan sebutan untuk penggemar setia Iwan Fals.

"Memang permasalahan ini masih terkait OI, tetapi laporan ini terkait adanya fitnah atau berita tidak benar yang ditayangkan dalam media elektronik, termasuk YouTube dan Trans7 oleh oknum yang saya sebut berinisial KS," kata Ichsan.

Hanya saja, Ichsan enggan memerincinya. Dia hanya mengatakan pelaporan itu demi meluruskan berita menyimpang yang telah beredar.

"Saya enggak akan bicara lebih lanjut mengenai materi perkara, biarlah penyidik bekerja untuk saat ini. Yang jelas klien kami menggunakan haknya untuk fitnah tersebut," ujar Ichsan.

Iwan Fals melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektornik di Polda Metro Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News