Ternyata Ini Motivasi Ustaz Gondrong Menggandakan Uang

Ternyata Ini Motivasi Ustaz Gondrong Menggandakan Uang
Pria berinisial H atau Ustaz Gondrong yang viral di media sosial karena diduga bisa gandakan uang. Foto: Instagram/cetul.22

jpnn.com, BEKASI - Polisi mengungkap motivasi pria bernama Herman atau dikenal dengan panggilan Ustaz Gondrong melakukan aksi penggandaan uang yang videonya viral di media sosial.

Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar (Kombes) Hendra Gunawan mengatakan Ustaz Gondrong menggandakan uang agar orang lain menganggapnya sakti.

"Tujuannya untuk mengelabui orang lain kalau dia punya kesaktian," kata Hendra saat dikonfirmasi, Selasa (23/3).

Padahal, lanjut Hendra, aksi penggandaan uang itu hanya trik sulap yang dilakukan Ustaz Gondrong.

Menurut Hendra, peralatan yang digunakan untuk menggandakan uang itu pun dibeli Ustaz Gondrong di kawasan Tambun, Bekasi.

Hendra menjelaskan, Ustaz Gondrong juga diduga menghilangkan barang bukti ketika mengetahui videonya viral dan mendapatkan reaksi dari masyarakat.

“Dia (Ustaz Gondrong) tahu (videonya) viral, dan ada atensi dari masyarakat yang tidak nyaman. Polisi kemudian menindaklanjuti, dia langsung menghilangkan barang bukti,” katanya.

Menurut Hendra, uang pecahan Rp 100 ribu yang diduga palsu dibakar sebagai upaya menghilangkan bukti. “Termasuk video di handphone, juga dihapus sama dia," ujar Kapolres.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengungkap motif pria bernama Herman atau Ustaz Gondrong melakukan aksi penggandaan uang. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News