Ternyata Ini Pembicaraan SBY dan Airlangga saat Pertemuan 1 Jam

Ternyata Ini Pembicaraan SBY dan Airlangga saat Pertemuan 1 Jam
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers bersama seusai pertemuan di rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam (29/4).

Pertemuan kedua tokoh itu hanya berlangsung sekitar 1 jam, dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap dalam pertemuan yang singkat itu Airlangga menyempatkan diri melihat karya-karya lukisan SBY

"Tadi di Perpustakaan Cikeas kami berdiskusi dan tentunya ini menunjukkan sebuah inisiatif yang baik antara dua partai yang memiliki kedaulatan dan independensi," kata AHY, saat konferensi pers tanpa SBY.

Dia menyebut Partai Golkar dan Partai Demokrat tak putus menjalin kerja sama dari waktu ke waktu, terlebih saat SBY menjabat presiden periode 2004-2014.

Selain itu, pada pertemuan itu, kedua tokoh menyoroti demokrasi di Indonesia yang akhir-akhir ini dinilai mengalami kemunduran, seperti halnya wacana pemberlakuan sistem proporsional tertutup dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif atau (Pileg) 2024.

"Sistem proporsional tertutup apa terbuka, kami tidak ingin demokrasi kita mundur jauh ke belakang karena perubahan sistem yang fundamental," tutur AHY.

Kedua tokoh juga membicarakan konstelasi perpolitikan terkini, terutama terjadi dinamika politik yang cukup berpengaruh untuk Golkar dan Demokrat.

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ungkap pembicaraan SBY dan ketum Golkar Airlangga Hartarto saat pertemuan 1mjam di Cikeas, Sabtu malam (29/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News