Ternyata, Menteri Ini Juga Mahir Bernyanyi Lho...

Ternyata, Menteri Ini Juga Mahir Bernyanyi Lho...
Marwan Jafar saat bernyanyi bersama Slank / Ken Girsang

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar ternyata tidak hanya jago berpolitik maupun memimpin kementerian. Terbukti, di tengah Rembuk Nasional Desa Membangun, menteri asal Pati, Jawa Tengah ini juga mampu menghipnotis seribuan peserta hingga mengundang decak kagum. Apalagi ia bernyanyi diiringi musisi papan atas Indonesia, Slank.

"Ku tak bisa, jauh, jauh, darimu. Ku tak bisa, jauh, jauh darimu," ujar Marwan saat menyanyikan refrein lagu Slank ýang berjudul 'Ku Tak Bisa' pada Rembuk Nasional yang digelar di JI Expo Jakarta.

Decak kagum juga mengalir, saat Marwan bersama Kaka Slank menyanyikan lagu "Bocah-Bocah Kecil Mandi di Kali" dan sejumlah lagu-lagu Slank yang selama ini cukup populer. 

“Kami berharap para kepala desa, perangkat desa, dan semua masyarakat desa, semakin bersemangat untuk bersama-sama memajukan negara tercinta ini,” ujar Marwan usai berdendang.

Menurutnya, Rembuk Nasional Desa Membangun merupakan ajang evaluasi sekaligus pemantapan strategi dalam proses memajukan desa. Apalagi desa sudah menjadi subjek pembangunan sekaligus pondasi kemajuan negara Indonesia.

“Rembuk nasional ini akan menghasilkan konsensus mengenai sikap dan langkah terkait dengan implementasi Undang-undang desa secara lebih utuh dan substantif,” ujar Marwan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kaka selaku vokalis Slank merasakan adanya semangat dan kekuatan luar biasa, jika masyarakat desa bergerak bersama melakukan pembangunan. 

Menurutnya, banyak tembang-tembang slank diilhami dari kondisi masyarakat desa, suasana alam desa, termasuk lagu yang dinyanyikan dalam rembuk nasional kali ini.(gir/jpnn)

JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar ternyata tidak hanya jago berpolitik maupun memimpin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News