DPR: Apa Hebatnya Busyro dan Johan Budi?

DPR: Apa Hebatnya Busyro dan Johan Budi?
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa balik bertanya, ketika ditanya wartawan tentang besarnya dukungan masyarakat agar calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) Busyro Muqoddas dan Johan Budi‎ SP harus lolos sebagai pimpinan KPK.

“Apa hebatnya Busyro dan Johan itu hingga DPR harus meloloskannya untuk jadi pimpinan KPK,” tanya Desmond di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (15/12).

Kalau dibilang kedua orang tersebut berpengalaman dan banyak yang mendukung, lanjut anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Banten II itu, apa hasil kerjanya di KPK?

“Kalau mereka itu paham dengan UU KPK, kenapa tidak ada gerakan KPK terhadap pencegahan korupsi,” tanya politikus Partai Gerindra ini.

Fakta yang sederhana saja, ungkap Desmond, selama 12 tahun keberadaan KPK ini, apa hasilnya di bidang pencegahan?

“Padahal perintah pencegahan korupsi itu terletak di atas penindakan. Makanya tidak ada lembaga-lembaga negara yang korupsinya berkurang. Itu karena KPK lebih mengutamakan penindakan. Indeks korupsinya tidak turun,” kata Desmond.(fas/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa balik bertanya, ketika ditanya wartawan tentang besarnya dukungan masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News