TEROR: Detik-detik Jelang Final Piala Presiden, Polisi Kejar Oknum Jakmania

TEROR: Detik-detik Jelang Final Piala Presiden, Polisi Kejar Oknum Jakmania
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Direktur Kriminal Umum Komisaris Besar Krishna Murti mengatakan sedang mengejar pimpinan dari oknum The Jakmania yang menyebarkan teror kepada pendukung Persib, Bobotoh. Bahkan, Sabtu (17/10) cukup banyak oknum The Jakmania yang melempari batu terhadap bus dengan Nomor Polisi D yang melewati Jakarta.

“Komandannya lagi saya kejar (penyebar teror), jadi saya sikat. Delapan pelaku (pimpinan, red) sudah ditangkap. Besok pagi juga saya kejar. Gak bisa begini lagi. Gunanya cuman satu, rombongan besar dateng dan pulang aman,” kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (17/10) tadi malam.

Karena itu, menurut dia, kepolisian akan lebih gencar mengatasi kerawanan tersebut. Sampai saat ini, lanjut Krishna, puluhan oknum The Jakmania yang menyebarkan teror berhasil diamankan.

“Pelemparan batu ada di beberapa titik. Ada 46 orang yang kita tangkap. Kami tangkap orang yang memprovokasi, menyebarkan broadcast, sampai anak 14 tahun ikutan mecahin bus orang Bandung dan ada yang dipukul. Itu sudah kami tangkap,” tegasya.

“Semua yang berhasil ditangkap akan diproses secara hukum yang berlaku,” kata Krishna sembari menambahkan, kejadian tersebut sudah membuat suasana di Jakarta tidak aman.

“Ini mainnya main isu main rumor. Mencekam. Kayak perang aja. Sampe gak berani masuk. Aman kok. Tenang aja,” janji Krishna.(mg4/jpnn)


JAKARTA – Direktur Kriminal Umum Komisaris Besar Krishna Murti mengatakan sedang mengejar pimpinan dari oknum The Jakmania yang menyebarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News