Teroris Guncang Swedia

Bom Bunuh Dua Orang

Teroris Guncang Swedia
Teroris Guncang Swedia
STOCKHOLM - Aksi terorisme mengguncang Swedia. Dua ledakan di pusat Kota Stockholm menyebabkan seorang tewas dan dua lainnya terluka. Sejumlah media melansir bahwa ledakan tersebut adalah aksi bom bunuh diri.

Polisi belum bisa menyebutkan motif serangan pada Sabtu malam (11/12) waktu setempat tersebut. Namun, sebuah kantor berita Swedia mengaku menerima surat elektronik beberapa saat sebelum terjadi ledakan. Surat itu berisi kecaman atas pemuatan kartun Nabi Muhammad dan keberadaan militer Swedia di Afghanistan.

Polisi sedang menyelidiki serangan bom yang meledak tepat di ruas jalan dengan lalu lintas sibuk tersebut. "Jika kami mencocokkan dengan sejumlah kriteria dan rangkaian kejadiannya, semuanya pas dengan gambaran sebuah kejahatan terorisme," jelas Juru Bicara Kepolisian Anders Thornberg seperti dilansir Assocated Press.

Namun, dia enggan menjelaskan secara detail kriteria yang dimaksud. Thornberg tidak bisa memastikan apakah bom yang meledak terpasang pada salah satu pria yang tewas dalam insiden itu.

STOCKHOLM - Aksi terorisme mengguncang Swedia. Dua ledakan di pusat Kota Stockholm menyebabkan seorang tewas dan dua lainnya terluka. Sejumlah media

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News