Teroris Serang Kampus, 21 Tewas, Puluhan Terluka

Teroris Serang Kampus, 21 Tewas, Puluhan Terluka
Sebuah kendaraan lapis baja militer Pakistan, mencoba menguasai kembali kampus Universitas Bacha Khan yang dikuasai kelompok bersenjata, Rabu (20/1). Foto: AFP

jpnn.com - PESHAWAR - Setidaknya 21 korban tewas dalam aksi terorisme di Universitas Bacha Khan, Charsadda, sekitar 50 kilometer dari Peshawar, Pakistan, Rabu (20/1) siang waktu setempat.

Dirangkum dari AFP dan Reuters, setidaknya sejumlah saksi melihat empat pelaku penyerangan lengkap dengan rompi bom bunuh diri dan bersenjata menyerbu dan menguasai kampus.

"Jumlah korban tewas dalam serangan teroris ini terus meningkat, kini menjadi 21 orang," ujar kepala daerah Saeed Wazir.

Sebagian besar korban adalah mahasiswa. "Sementara lebih dari 30 orang lainnya, mahasiswa, staf dan penjaga keamanan terluka," imbuh Wazir.

Polisi, tentara dan tim khusus dilaporkan sudah menguasai kampus setelah melakukan serangan dari darat dan udara. Juru bicara militer Asim Bajwa mengatakan bahwa empat penyerang sudah tewas. 

Shabir Khan, seorang dosen di jurusan bahasa Inggris, mengatakan dia baru mau meninggalkan asramanya ke kampus ketika penembakan dimulai.

"Sebagian besar mahasiswa dan staf berada di kelas ketika penembakan dimulai. Saya tidak tahu tentang apa yang terjadi tapi aku mendengar salah satu pejabat keamanan berbicara di telepon dengan seseorang dan berkata 'banyak orang telah tewas dan terluka," ujar Khan. 

Hingga berita ini diracik, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggungjawab atas aksi ini. (adk/jpnn)

PESHAWAR - Setidaknya 21 korban tewas dalam aksi terorisme di Universitas Bacha Khan, Charsadda, sekitar 50 kilometer dari Peshawar, Pakistan, Rabu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News