Terpilih Jadi Ketum PB POSSI, Mayjen TNI Widodo: Kami Ingin Merah Putih Berkibar di Vietnam

Terpilih Jadi Ketum PB POSSI, Mayjen TNI Widodo: Kami Ingin Merah Putih Berkibar di Vietnam
Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto (tengah) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) periode 2021-2025. Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang sehari-harinya menjabat sebagai Asisten Bidang Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) periode 2021-2025.

Mayjen Mar Widodo terpilih pada sidang pleno Musyawarah Nasional (Munas) X tahun 2021 yang berlangsung pada tanggal 9 - 10 April di Royal Tulip Hotel, Darmo, Surabaya.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Kadispotmoral Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika mengatakan olahraga selam dapat menjadi sarana dalam membangun karakter manusia Indonesia seutuhnya sekaligus membangun wawasan kemaritiman.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menciptakan serta membangun sumber daya manusia unggul untuk Indonesia maju.

“Selain sebagai organisasi yang membidangi olahraga selam, POSSI juga merupakan sebuah organisasi yang dapat mendukung upaya pembinaan terhadap komponen cadangan pertahanan Negara,” ujar KSAL.

Oleh karena itu, TNI AL mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk sinergisitas antara seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan sistem pertahanan keamanan maritim semesta.

Sesaat setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan, Mayjen Widodo mengatakan program pertama yang harus diselesaikan adalah membentuk kepengurusan. Selanjutnya bersama jajarannya akan menyusun program kerja, baik jangka pandek maupun jangka panjang hingga 2025 nanti.

Setelah itu PB POSSI akan fokus ke pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada  Oktober dan memusatkan konsentrasi ke SEA Games 2021 yang dilangsungkan di Hanoi, Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember 2021.

Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) periode 2021-2025.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News