Tersandera Elit Tua, Rekrutmen Politik Mandek

Tersandera Elit Tua, Rekrutmen Politik Mandek
Tersandera Elit Tua, Rekrutmen Politik Mandek
JAKARTA -- Sekretaris Majelis Nasional Partai Nasional Demokrat (NasDem), Jeffrie Geovanie memperkirakan 2014 adalah  tahun krisis kepemimpinan anak-anak muda. Menurutnya, persoalan paling krusial mengenai kepemimpinan di negeri ini terjadi karena tersanderanya partai-partai oleh gerontokrasi atau di bawah kendali oleh elit tua.

"Dan termasuk kartel oligarkis yang solid dan susah meregenerasi," ujar Jeffrie dalam keterangan persnya, di Jakarta, Jumat (14/9).

Padahal sebetulnya, kata Jeffrie, partai merupakan sumber rekrutmen politik. Menurutnya, pemimpin nasional lahir dari partai yang memberikan peluang bagi kader yang punya integritas dan kredibel untuk memimpin bangsa ini ke depan. "Seseorang yang ingin mengubah negeri, harus menjadi bagian dari partai politik. Hal tersebut hanya mungkin jika demokrasi internal partai terbuka bagi kalangan tokoh muda," katanya.

"Padahal kita ketahui satu-satunya sumber rekrutmen dalam demokrasi kita adalah melalui jalur partai politik," tambahnya.

JAKARTA -- Sekretaris Majelis Nasional Partai Nasional Demokrat (NasDem), Jeffrie Geovanie memperkirakan 2014 adalah  tahun krisis kepemimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News