Tersandung Kasus UPS, Anggota DPRD Ini Siapkan Strategi Hukum

Tersandung Kasus UPS, Anggota DPRD Ini Siapkan Strategi Hukum
Salah seorang sedang memeriksa kondisi UPS di salah satu sekolah di Jakarta. foto.dokumen.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta M. Firmansyah menyiapkan langkah hukum terkait penetapannya sebagai tersangka korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) pada APBD Perubahan Provinsi DKI Jakarta 2014.

Abimanyu Kameswhara, pengacara Firmansyah mengatakan, mereka tengah mempersiapkan strategi hukum terkait kasus ini. "Pastinya saat ini kami dengan klien kami pasti akan memersiapkan strategi hukum ke depannya bagaimana sesuai dengan arah pemeriksaan nanti bagaimana," kata dia di Mabes Polri, Selasa (17/11).

Ia menegaskan, berdasarkan keterangan Firmansyah, dipastikan kliennya itu sudah menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik sebagai anggota DPRD. Namun, kata dia, untuk lebih jelas dalam menyikapi kasus ini, mereka harus melihat berkas penetapan Firmansyah sebagai  dulu. "Atas dasar apa, buktinya apa, saksi yang memberatkan apa? Baru kami bisa punya counter strateginya," paparnya.

Dia memahami, tentu Badan Reserse tidak serta merta menetapkan kliennya sebagai tersangka. Karenanya, tegas dia, untuk bisa mengcounter pihaknya tentu harus melihat dulu sudut pandang penyidik menetapkan kliennya sebagai tersangka. (boy/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta M. Firmansyah menyiapkan langkah hukum terkait penetapannya sebagai tersangka korupsi pengadaan uninterruptible


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News