Tersangka Penipuan Pejabat Mahir Bahasa Inggris

Tersangka Penipuan Pejabat Mahir Bahasa Inggris
Tersangka Penipuan Pejabat Mahir Bahasa Inggris
JAKARTA - Kepolisian RI (Polri) minggu lalu berhasil melakukan penangkapan sindikat penipuan, yang menggunakan modus mencatut nama pejabat untuk menipu pejabat lainnya. Seperti dikatakan Wakil Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri, Inspektur Jenderal Hadiatmoko, tersangka telah berhasil menipu sejumlah pejabat.

"Korbannya (antara lain) yakni Kepala Cabang BRI Cikarang dan Kepala Bagian Pengadaan Dinas Pendidikan Kediri," kata Hadiatmoko di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/5).

Lebih jauh dikatakan Hadiatmoko, bukan hanya pejabat lokal, tapi juga ada 32 pejabat luar negeri yang menjadi korban. Termasuk di antaranya pejabat Brunei Darussalam yang kena tipu sebanyak Rp 20 miliar, oleh penipu yang mengaku sebagai tim sukses partai. "Para tersangkanya pintar berbahasa Inggris," kata Hadiatmoko.

Untuk diketahui, dalam kasus ini polisi telah menangkap 13 pelaku di tempat yang berbeda. Mereka antara lain adalah Roni Hermawan, Mutiara Putri, Ida Mulyani, Rudi Chaerul, Sudirman alis Black, Nenden Sintawati, Reffi, Andi Akbar, Vera Agustina, Siswanto, Bambang, serta Malik. Polisi saat ini masih mengejar dua pelaku yang kabur ke luar Jawa, yaitu bos dan pembantunya.

JAKARTA - Kepolisian RI (Polri) minggu lalu berhasil melakukan penangkapan sindikat penipuan, yang menggunakan modus mencatut nama pejabat untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News