Tersangka Suap Akui Kenal Makelar Proyek Bakamla

Tersangka Suap Akui Kenal Makelar Proyek Bakamla
Direktur Eksekutif Pusako Trisakti Fahmi Habsy. Foto: dokumen RMOL

jpnn.com - jpnn.com - Pegawai PT Melati Technofo Indonesia Adami Okta mengaku kenal dengan Ali Fahmi alias Fahmi Habsyi yang disebut-sebut sebagai perantara proyek di Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Nama Fahmi Habsyi sempat disebut sebagai penghubung Direktur Utama PT Merial Esa Fahmi Darmawansyah dengan pejabat Bakamla.

"Kenal (Fahmi)," ujar Adami usai diperiksa sebagai tersangka suap satelit monitoring Bakamla, Selasa (10/1) di kantor KPK.

Sebelumnya, Maqdir Ismail yang menjadi kuasa hukum pengusaha Fahmi Darmawansyah mengatakan bahwa Fahmi Habsyi merupakan penghubung kliennya dengan pejabat Bakamla. Pengacara senior itu menegaskan, Fahmi Darmansyah tak pernah berhubungan langsung dengan pejabat Bakamla.

"Salah satu yang disebut itu Pak Fahmi Habsyi itu," kata Maqdir, Jumat (6/1) di kantor KPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penyidik telah memeriksa Fahmi hingga dua kali. Pemeriksaan pertama atas Fahmi dilakukan Selasa (3/1), sedangkan yang kedua Kamis (5/1).

"Saksi diduga terkait dalam rangkaian peristiwa dalam kasus suap yang diusut. Sama seperti saksi-saksi lain, peran Fahmi Habsyi didalami oleh penyidik," kata Febri di kantor KPK Jumat (6/1).

Fahmi Habsy sebelumnya lebih dikenal sebagai politikus muda PDI Perjuangan. Direktur eksekutif Pusaka Trisakti itu juga tercatat sebagai relawan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla pada pemilu presiden 2014.(boy/jpnn)


Pegawai PT Melati Technofo Indonesia Adami Okta mengaku kenal dengan Ali Fahmi alias Fahmi Habsyi yang disebut-sebut sebagai perantara proyek di


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News