Tersangka Suap Bakamla Mau Jadi JC bagi KPK

Tersangka Suap Bakamla Mau Jadi JC bagi KPK
Deputi Informasi dan Kerja Sama Badan Keamanan Laut (Bakamla) Eko Susilo Hadi. Foto: Ukon Furqon/Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Informasi dan Kerja Sama Badan Keamanan Laut (Bakamla) Eko Susilo Hadi sepertinya bakal buka-bukaan soal kasus suap yang menjeratnya. Pejabat Bakamla asal Kejaksaan Agung itu pun telah mengajukan diri sebagai justice collaborator ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pihaknya telah menerima permohonan Eko untuk menjadi JC. Saat ini Eko merupakan tersangka suap dalam proyek pengadaan satelit pemantau di Bakamla.

"Kami sudah mendapatkan informasi  tersangka ESH telah mengajukan diri sebagai justice collaborator kepada KPK. Tentu kami akan pertimbangankan terlebih dahulu," kata Febri di gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/3).

Febri menjelaskan, langkah Eko merupakan hal positif dalam upaya mengungkap kasus suap Bakamla. Meski demikian, KPK juga akan melihat konsistensi keterangan Eko hingga di proses persidangan.

"Tersangka harus membuka indikasi keterlibatan pihak lain yang lebih besar," ujar Febri.

Selain itu, kata Febri, pengajuan JC itu akan digunakan penyidik untuk terus mendalami peran Kepala Bakamla Arie Soedewo dan politikus muda PDI-Perjuangan Ali Fahmi alias Fahmi Habsyi yang diduga kecipratan uang suap.

"Kami berharap dalam waktu dekat ada informasi baru dari tersangka yang mengajukan JC untuk mengungkap peran pihak lain," pungkasnya.(put/jpg)


Deputi Informasi dan Kerja Sama Badan Keamanan Laut (Bakamla) Eko Susilo Hadi sepertinya bakal buka-bukaan soal kasus suap yang menjeratnya. Pejabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News