Tersedia Beasiswa PPG untuk 10 Ribu Guru, Ayo Segera Mendaftar!

Tersedia Beasiswa PPG untuk 10 Ribu Guru, Ayo Segera Mendaftar!
Kemenag dan LPDP menyiapkan anggaran beasiswa PPG dalam jabatan bagi 10 ribu guru, ayo segera mendaftar!. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 10 ribu guru akan mendapatkan beasiswa PPG.

Pemberian beasiswa tersebut merupakan hasil kolaborasi Kementerian Agama (Kemenag( dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

Sekretaris Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Rohmat Mulyana Sapdi mengungkapkan telah dialokasikan dana penyelenggaraan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Tahun 2022.

Program ini bagian dari upaya Kemenag meningkatkan kualifikasi dan kompetensi guru binaan Kemenag.

"Skema ini merupakan salah satu dari 10 program beasiswa, baik degree programs maupun non-degree programs yang ditawarkan Kemenag-LPDP," ujar pria yang akrab disapa Rohmat, Senin (25/7).

Kemenag-LPDP, lanjutnya, akan memberikan kuota beasiswa PPG bagi 10 ribu guru binaan Kemenag yang tersebar di Ditjen Pendidikan Islam, Ditjen Bimas Kristen, Ditjen Bimas Katolik, Ditjen Bimas Hindu, dan Ditjen Bimas Budha.

Dia berharap kesempatan ini mohon agar dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Muhammad Zain menambahkan skema pembiayaan PPG Dalam Jabatan yang ditawarkan Kemenag-LPDP merupakan upaya untuk mempersiapkan sumber daya manusia unggul melalui peningkatan kualitas guru madrasah, dan guru binaan Kemenag.

Kemenag dan LPDP menyiapkan anggaran beasiswa PPG dalam jabatan bagi 10 ribu guru, ayo segera mendaftar!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News