Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Sekujur Tubuh Hangus

Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Sekujur Tubuh Hangus
Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Sekujur Tubuh Hangus

jpnn.com - CIAMIS – Sutarjo (62), warga Dusun Karangkendal Desa Pusakanagara Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis tersengat listrik tegangan tinggi Minggu (4/9)\. Nahas, sekujur tubuhnya melepuh karena terbakar panas dari aliran listrik tersebut. 

Jeje (60), rekan korban mengatakan saat itu dia dan Sutarjo tengah mengecor lantai tiga rumah milik Eep, di salah satu perumahan di Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing. Sutarjo menarik besi beton sepanjang empat meter di lantai tiga. Saat diangkat, bagian ujung besi diduga menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

“Saya (sempat) mendengar suara ledakan yang cukup keras, serta ada percikan api. Saat itu teman saya (Sutarjo, Red) terpental sekitar lima meter di lantai atas, dengan badan melepuh luka bakar,” jelasnya kemarin.

Beruntung, korban tidak terjatuh. Jeje dan para pekerja bangunan lainnya langsung menyelamatkan Sutarjo dan membawanya ke RSUD Ciamis. Menurut dia, sekitar 50 persen tubuh Sutarjo mengalami luka bakar. “Saya kasian dengan korban, baru saja bekerja sudah tersengat listrik,” ucapnya.

Terpisah, Sutaro menjelaskan saat itu dirinya tengah menarik besi beton untuk ngecor. Besi tersebut diangkat pelan-pelan, namun tiba-tiba bagian ujung besi mengenai jaringan kabel listrik. “Saya tidak menduga akan tersengat listrik seperti ini,” kata dia.. (isr/dil/jpnn)


CIAMIS – Sutarjo (62), warga Dusun Karangkendal Desa Pusakanagara Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis tersengat listrik tegangan tinggi Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News