Terserah Khofifah Siapa Cawagub Pendampingnya

Terserah Khofifah Siapa Cawagub Pendampingnya
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) tidak mempersoalkan calon gubernur (cagub) Khofifah Indar Parawansa menunjuk siapa cawagub yang akan mendampinginya di Pilgub Jatim 2018.

“Ya kalau dari Partai Nasdem kami mendukung Ibu Khofifah sebagai calon gubernur Jawa Timur dan menyerahkan kepada Bu Khofifah untuk memilih cawagubnya,” Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate di gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/11).

Johnny memahami selama ini Khofifah sudah melakukan komunikasi politik dengan unsur-unsur dan elemen penting di Jatim yang merekomendasikan beberapa cawagub.

Namun, kata Johnny, Khofifah akhirnya memilih Bupati Trenggalek yang juga kader PDI Perjuangan Emil Dardak sebagai cawagub Jatim. “Maka itu keputusan yang baik kan? Kan sudah selesai,” tegas Johnny.

Dia menegaskan, NasDem sangat berharap pilihan Khofifah itu mampu memberikan efek elektoral, meningkatkan elektabilitas sehingga bisa memenangkan pertarungan Pilgub Jatim 2018.

Lebih lanjut Johnny mengatakan, NasDem punya hubungan baik dengan Khofifah dan Saifullah Yusuf, yang sama-sama merupakan tokoh muda hebat di Nahdatul Ulama (NU).

Namun, Johnny menegaskan, sebagai partai politik NasDem tentu tidak bisa mengusung kedua-duanya, karena harus memilih salah satu.

“Makanya yang mana yang menang tentu bagus untuk Jatim, bagus untuk NU, karena keduanya kader NU yang baik,” ujar Johnny. (boy/jpnn)

NasDem sangat berharap pilihan Khofifah itu mampu meningkatkan elektabilitas sehingga bisa memenangkan pertarungan Pilgub Jatim 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News