Tersinggung Karikatur, FPI Bakal Bawa Massa Mendemo Tempo

Tersinggung Karikatur, FPI Bakal Bawa Massa Mendemo Tempo
Massa FPI. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) bakal menggelar aksi di kantor redaksi Majalah Tempo di Jalan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (16/3) siang ini. Panglima FPI Ustaz Maman Suryadi mengatakan, aksi itu akan dilakukan usai salat Jumat dengan titik kumpul di Masjid Al-Islah, Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Barat.   

"Kami akan aksi ke kantor Tempo, massa aksi 500 hingga 1.000 orang," ujar Maman ketika dikonfirmasi.

Menurut dia, aksi itu untuk memprotes karikatur majalah Tempo yang menyinggung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Walau karikatur itu tidak secara jelas menyebut nama Rizieq, namun FPI merasa tersinggung.

"Itu menyinggung ulama kami, menyinggung guru kami dan menuntut majalah Tempo untuk minta maaf secara tertulis," katanya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan mengamankan aksi FPI di depan kantor redaksi Majalah Tempo. “Ada beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan dari Palmerah ke Kebayoran Lama,” ujarnya.(mg1/jpnn)


Front Pembela Islam (FPI) bakal menggelar aksi di kantor redaksi Majalah Tempo di Jalan Palmerah, Jumat siang (16/3) untuk memprotes karikatur.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News