Tertarik jadi Pelatih karena Fergie

Tertarik jadi Pelatih karena Fergie
Tertarik jadi Pelatih karena Fergie
MANCHESTER - Sejak dilatih Sir Alex Ferguson pada 1986, Manchester United tak ubahnya sekolah pelatih. Banyak mantan pemain United yang terjun sebagai pelatih setelah pensiun bermain di klub berjuluk Setan Merah itu. Dimitar Berbatov adalah nama terbaru yang berniat melanjutkan profesi sebagai pelatih seusai pensiun kelak.

Berbatov mengatakan jika dirinya tidak perlu repot-repot mengambil kursus pelatih untuk mendalami ilmu taktik dan strategi sepak bola. Berba - sapaan akrab striker berusia 29 tahun asal Bulgaria itu - sudah bisa mendapatkannya dari Ferguson. Kursus pelatih pun sekadar sarana mendapatkan lisensi.

"Saya mencatat segala hal ketika kami berlatih dan bagaimana dia memperlakukan pemain. Saya seperti tengah sekolah pelatih. Anda bekerja dengan pelatih hebat dan bermain bersama kumpulan pemain terbaik. Jika saya ingin belajar apapun tentang sepak bola, tempatnya di sini (United, Red)," ungkap Berbatov kepada MUTV.

Berbatov bahkan mengatakan apabila ketertarikannya menekuni profesi pelatih tak lepas karena faktor Fergie (sapaan akrab Ferguson). "Saya banyak berutang kepadanya sejak dia mendatangkan saya dari Tottenham Hotspur dua tahun lalu," jelas pencetak enam gol di Premier League musim ini tersebut.

MANCHESTER - Sejak dilatih Sir Alex Ferguson pada 1986, Manchester United tak ubahnya sekolah pelatih. Banyak mantan pemain United yang terjun sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News