US Open 2019

Tertinggal Dua Set dari Stan Wawrinka, Novak Djokovic Mundur Lantaran Cedera Bahu

Tertinggal Dua Set dari Stan Wawrinka, Novak Djokovic Mundur Lantaran Cedera Bahu
Stan Wawrinka (kiri) dan Novak Djokovic. Foto: AFP

jpnn.com, NEW YORK - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengundurkan diri karena cedera bahu saat laga 16 Besar US Open 2019 melawan peringkat 24 asal Swiss Stan Wawrinka, di Arthur Ashe Stadium, New York, Senin (2/9) pagi WIB.

Djokovic yang juga menyandang status juara bertahan itu, mundur di set ketiga, saat tertinggal 1-2 dari Wawrinka, si juara US Open 2016. Sebelumnya, di dua set awal, Djokovic tertinggal 4-6, 5-7.

Nole, panggilan lain Djokovic, sempat menerima perawatan pada bahunya sebelum memulai set ketiga. "Ini bukan cara yang Anda inginkan untuk menyelesaikan pertandingan. Saya ikut prihatin untuk Novak. Dia juara yang luar biasa," kata Wawrinka seperti dikutip dari AFP.

BACA JUGA: Dengan Kondisi Bahu Tak Sempurna, Novak Djokovic Maju ke Babak Ketiga US Open

Djokovic memang sudah mendapat masalah di bahunya sejak babak kedua, ketika meladeni Juan Ignacio Londero. Dia sempat merasa sudah bebas dari masalah bahu ketika menghentikan Denis Kudla di babak ketiga. Namun, sakit itu datang lagi ketika meladeni Wawrinka.

"Saya ingin mempertahankan level saya malam ini. Di luar masalah Novak, saya pikir sudah bermain dengan bagus," tutur Wawrinka, yang akan bertemu unggulan kelima Daniil Medvedev di perempat final. (adk/jpnn)


Sebelum memulai set ketiga melawan Stan Wawrinka, Novak Djokovic sempat mendapat perawatan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News