Kamis, 13 Desember 2018 – 15:41 WIB

Terungkap Alasan Bali United Pecat Widodo C Putro

Minggu, 09 Desember 2018 – 06:24 WIB
Terungkap Alasan Bali United Pecat Widodo C Putro - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Terungkap alasan Bali United memecat Widodo Cahyono Putro dari kursi pelatih. Owner Bali United Peter Tanuri menyebut, pelatih berinisial WCP itu tidak bisa menguasai ruang ganti. Dia tidak bisa mengontrol perilaku anak buahnya di dalam dan di luar lapangan.

Peter menunjukkan beberapa bukti. Salah satunya, saat Irfan Bachdim jengkel kepada WCP di beberapa pertandingan. Widodo sebagai pelatih, terlihat tidak berani menegur Irfan. ’’Pemain lokal akhirnya berpikir kok lu sama asing dan naturaliasasi seperti itu, gak adil,’’ ujarnya.

Bahkan, ketika masalah itu muncul, Widodo malah meminta tolong Peter agar bisa mengatur sikap Irfan. ’’Ya saya akhirnya bilang tidak ada murid yang buruk, yang ada guru yang buruk,’’ tegasnya.

Peter menjelaskan, sikap Widodo yang cenderung menyalahkan pemain sebagai akibat kekalahan demi kekalahan yang dialami Bali United. Akibatnya, pemain kehilangan respek.

’’Ini kan artinya pemain asing tidak ada yang nurut sama dia. Pelatihnya siapa, kok selalu saya yang turun tangan,’’ ungkapnya.

Soal kabar yang menyebutkan kalau Widodo mundur, Peter membantahnya. Yang benar, Bali United telah memecatnya. “Ya dia memilih bilang mundur karena malu kalau dipecat. Kami juga punya sopan santun,’’ paparnya.

Saat dikonfirmasi, Widodo membantah kalau dirinya tak bisa mengendalikan ruang ganti Bali United. Dengan Irfan misalnya, memang sempat ada sedikit perselisihan karena diganti dalam pertandingan. Tapi, Widodo saat itu hanya ingin melindungi Irfan dari cedera.

’’Saya protect dia karena punya cedera yang tidak mau dioperasi. Supaya tidak ada benturan yang nantinya seumur hidup tidak bisa main,’’ papar Widodo, seperti diberitakan Jawa Pos.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar