JPNN.com

Terungkap, Kubu Prabowo - Sandi Hanya Tolak Hasil Rekapitulasi di 5 Provinsi

Sabtu, 18 Mei 2019 – 00:30 WIB Terungkap, Kubu Prabowo - Sandi Hanya Tolak Hasil Rekapitulasi di 5 Provinsi - JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi NTB Ali Utsman mengatakan, proses rekapitulasi di tingkat pusat saat ini masih berjalan.

Dengan mengacu pada form C1 yang dikumpulkan se-Indonesia, dia mengklaim kemenangan Prabowo-Sandi di angka 54,24 persen.

“Kebetulan kemarin saya hadir juga di Jakarta, kemenangan yang telah dihimpun untuk Prabowo-Sandi di angka 54 persen,” kata Ali seperti diberitakan Lombok Post (Jawa Pos Group).

Ia melanjutkan Partai Gerindra hanya menolak hasil rekapitulasi di lima provinsi. Tidak termasuk di NTB yang dinilai relatif lebih baik.

Pilpres di lima provinsi itu dianggap ada kecurangan yang bersifat Terstuktur, Sistematis, dan Masif (TSM). “Ada di Bali, Jateng, Jatim, dan beberapa provinsi lain,” ulasnya.

BACA JUGA: Prabowo - Sandi 67,8%, Gerindra Gelar Syukuran, Apresiasi Kerja KPPS

Sementara beberapa kecurangan yang terjadi di NTB, masih bisa ditangani dengan sistem yang ada. Jumlahnya pun dinilai relatif lebih kecil. Bila dibandingkan dengan daerah lain. Sehingga masih ada harapan untuk bisa diperbaiki sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Kita pastikan pada tanggal 22 KPU nanti mengumumkan kemenangan Prabowo-Sandi,” cetusnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...