Terungkap, Sumber Autis

Terungkap, Sumber Autis
Terungkap, Sumber Autis
PHILADELPHIA - Penelitian Departemen Radiologi Rumah Sakit Anak Philadelphia mengungkapkan fakta baru terhadap anak penderita autis. Studi menggunakan teknik magnetoencephalography (MEG) ditemukan otak pada anak autis bereaksi lebih lamban terhadap suara dibanding anak normal.

Timothy Roberts, yang memimpin penelitian, menyebutkan temuan ini mendukung bukti teori besar bahwa autisme merupakan gangguan pada koneksivitas pada otak.

Robert dan timnya meneliti 30 anak autis berusia 6-15 tahun. Partisipan diminta mendengarkan suara dan suku kata, kemudian medan magnet kecil yang diproduksi elektrik otak pun dimonitor. Studi menggunakan teknik magnetoencephalography (MEG), mirip helm yang digunakan untuk mendeteksi aktivitas otak.

Ketika dibandingkan dengan otak anak normal, otak anak autis lebih lamban 20-50 persen saat merespons. Untuk satu suku kata dalam sebuah kata yang memiliki beberapa suku kata, ia memerlukan waktu sekitar 0,25 menit untuk mengucapkannya. Robert menyebutkan kondisi ini menunjukkan adanya gangguan pada koneksivitas dalam otak.

PHILADELPHIA - Penelitian Departemen Radiologi Rumah Sakit Anak Philadelphia mengungkapkan fakta baru terhadap anak penderita autis. Studi menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News