Terus Bersikap Terbuka agar Turnamen Piala Presiden Tetap Dipercaya

Terus Bersikap Terbuka agar Turnamen Piala Presiden Tetap Dipercaya
Ketua Panitia Pengarah (steering committee/SC) Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait dalam drawing untuk pertandingan babak semifinal Piala Presiden 2015 di Jakarta, Selasa (29/9). Foto: SC Piala Presiden for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Empat klub peserta Piala Presiden 2015 yang lolos ke semifinal telah menjalani drawing. Keempat klub itu adalah Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Persib Bandung dan Arema Cronus.

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan di Jakarta, Selasa (29/9), Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Arema Cronus dalam laga home and away. Sedangkan Mitra Kukar akan melawan Persib Banding dalam laga kandang maupun tandang.  

Leg pertama  akan digelar pada 3 dan 4 Oktober. Sedangkan leg kedua digelar 12 dan 13 Oktober mendatang.

Manajer Arema Cronus Rudi Widodo mengaku puas dengan hasil drawing itu. Sebab, drawing itu merupakan hasil dari proses yang transparan sehingga menimbulkan kepercayaan kepada penyelenggaraan turnamen yang memperebutkan Piala Presiden Joko Widodo itu.

"Trust itu penting. Kita percaya saja,” katanya di sela-sela drawing semifinal Piala Presiden 2015 di Hotel Century Atlet, Jakarta.

Transparan itu terbukti dengan adanya televisi yang menyiarkan secara langsung proses drawing. “Jadi ditonton jutaan orang, lanjutnya.

Secara khusus, Rudi memuji kiprah Ketua Panitia Pengarah (SC) Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait. Sebab, Ara -sapaan Maruarar- memberikan perhatian khusus kepada klub-klub peserta Piala Presiden dan selalu berkomunikasi untuk mengatasi persoalan yang ada.

“Beliau crosscheck langsung ke kita soal pertandingan. Tentu kita bicara apa adanya," tutur Rudi.

JAKARTA - Empat klub peserta Piala Presiden 2015 yang lolos ke semifinal telah menjalani drawing. Keempat klub itu adalah Sriwijaya FC, Mitra Kukar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News