JPNN.com

Tes Wawancara Digelar Daring, Peserta SKB CPNS 2019 Antusias

Sabtu, 19 September 2020 – 18:46 WIB
Tes Wawancara Digelar Daring, Peserta SKB CPNS 2019 Antusias - JPNN.com
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peserta tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2019 di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sudah masuk tahapan wawancara.

Wawancara dilakukan daring demi mencegah penyebaran COVID-19.

Menurut Sekretaris Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN-RB T. Eddy Syah Putra, para peserta sangat antusias mengikuti sesi wawancara meski dilakukan virtual.

Mereka mampu menunjukkan integritas dan kemampuan komunikasi yang baik.

“Secara umum kami lihat sudah bagus, mereka tampak antusias dan optimistis bisa membangun cita-citanya dengan menjadi aparatur sipil negara (ASN). Mereka juga merasa bangga bisa melamar di KemenPAN-RB,” terangnya, Sabtu (19/9).

Tes wawancara dilakukan untuk melihat potensi dan kemampuan para peserta SKB CPNS 2019. Tidak hanya berdasarkan keilmuan yang berkaitan dengan jabatan yang dilamarnya, tetapi juga kemampuan dalam berkomunikasi.

"Kemampuan komunikasi ini penting karena pekerjaan ASN yang tak luput dari pelayanan kepada publik," ujarnya

Sub-Koordinator Asesmen dan Koordinasi Kelembagaan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Redi Kalingga yang ikut mewawancarai peserta SKB mengatakan, dengan wawancara bisa melihat seberapa baik peserta mempersiapkan diri untuk bertemu tatap muka dan langsung berinteraksi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo