Tessy Bukan Pelawak Srimulat Pertama Terlibat Narkoba

Tessy Bukan Pelawak Srimulat Pertama Terlibat Narkoba
Tessy bukan pelawak Srimulat pertama terlibat narkoba. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA - Kabul Basuki alias Tessy Srimulat (66), bukan pelawak pertama yang berurusan dengan penegak hukum karena kasus narkoba.

Kali ini, Tessy ditangkap jajaran Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri karena diduga terlibat narkoba. Mabes Polri sudah membenarkan penangkapan ini. Namun, informasi detail belum diberikan.

"Saya lagi berkoordinasi dengan penyidik," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto saat dihubungi JPNN, Selasa (28/10) sore.

Informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap Tessy dilakukan pada 23 Oktober 2014, sekira pukul 22.00 WIB di Kampung Rawa Bugel, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum, sejumlah pelawak Srimulat pernah ditangkap karena kasus narkoba. Misalnya saja Gogon alias Margono, yang ditangkap karena memiliki dan mengonsumsi sabu-sabu serta ekstasi. Kemudian, ada pula nama Sudarmaji alias Doyok, yang diamankan karena kasus narkoba pada tahun 2000 lalu.

Saat itu Doyok ditangkap di rumahnya, Jalan  Gunung Sutera, Lippo Karawaci, Tangerang dengan bukti  0,5 gram sabu dan alat pengisap sabu di atas meja kecil kamarnya.

Selain itu, ada pula nama Barata Nugraha atau Polo, yang ditangkap karena menyimpan sabu-sabu seberat 0,5 gram. Bahkan pada 2004, Polo kembali terjerat kasus yang sama. Polo kembali ditangkap Tim Narkoba Polsek Metro Kramat Jati, Jakarta Timur, saat mengonsumsi sabu-sabu di sebuah hotel. (boy/jpnn)

 

JAKARTA - Kabul Basuki alias Tessy Srimulat (66), bukan pelawak pertama yang berurusan dengan penegak hukum karena kasus narkoba. Kali ini, Tessy


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News