JPNN.com

Test Drive Mazda3 Terbaru : Kental Aura Sport

Minggu, 14 Juli 2019 – 19:50 WIB Test Drive Mazda3 Terbaru : Kental Aura Sport - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Sebelum melakukan debut resmi pada di  GIIAS 2019, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memberikan kesempatan kepada awak media nasional untuk merasakan sensasi berkendaran Mazda3 terbaru yang hadir dalam dua model yaitu sedan dan hatchback.

Dalam kesempatan tersebut, tim jpnn.com mendapatkan kesempatan menggeber Mazda3 2019 dengan rute Jakarta-Bogor-Jakarta. Perjalanan dilakukan di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Kesan pertama melihat Mazda3 terbaru sangat kental nuansa sporty dari desain lampu dan gril depan, terutama pada model hatchback yang dapat sentuhan gelap di sekitar lampu utama.

Sementara pada model sedan, kesan dinamis terlihat dari lekukan garis bodi samping yang menjulur ke belakang. Model itu tentunya cocok untuk kalangan eksekutif muda yang mempunyai acara penting ketimbang model hatchback.

Sales, Marketing & PR Director, PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio mengatakan, sebagai model pertama yang mengadopsi evolusi terbaru desain Kodo, Mazda3 terbaru tetap menampilkan desain 'single motion' yang sederhana dalam tampilan keseluruhan, menunjukkan bagaimana cahaya dan bayangan yang berefleksi di atas badannya menghasilkan ekspresi dramatis.

"Tujuan lain dari desain Mazda3 2019 ialah memberikan model hatchback sentuhan desain yang lebih emosional, sementara pada model sedan bertujuan untuk menghasilkan proporsi yang lebih elegan. Meski saling berbagi nama sebagai Mazda3, namun kedua model menawarkan kepribadian yang berbeda," kata Ricky di Jakarta Selatan.

Setelah dipaparkan sedikit tentang mobil tersebut, pihak EMI pun langsung memberikan kunci untuk menguji langsung kendaraan. Dari dua model itu, kami memutuskan menggunakan model hatchback pertama kali.

Perjalanan dimulai menuju Ancol, Jakarta Utara dengan jalur non tol. Di samping menguji kelincahan, kami pun ingin merasakan fitur terbaru yakni Mazda Radar Cruise Control (MRCC). Fitur ini dapat berkerja sangat baik karena bisa menjaga jarak aman dari kendaraan di depan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...