Test Ride Honda PCX: 160 Km Menembus Batas Kebiasaan

Test Ride Honda PCX: 160 Km Menembus Batas Kebiasaan
Saat JPNN.com menjajal Honda PCX 150 dengan rute Tasikmalaya menuju Pangandaran. Foto: Ist

jpnn.com, PANGANDARAN - Dalam kesempatan spesial satu dekade Honda Bikers Day 2018 di Pangandaran, Jawa Barat, JPNN.com berkesempatan menyiksa Honda PCX 150 produksi lokal secara langsung sejauh 160 km, untuk pertama kali.

Rute yang diambil dari Tasikmalaya via Cipatujah menuju pantai Lapang Katapang Doyong, Pangandaran.

Tidak bisa dipungkiri, mulai dari menembus kesibukan kota, jalan berkelok dan naik-turun khas jalur selatan Pulau Jawa, jelas menawarkan impresi berkendara yang beragam. Bikin penasaran.

Optimalisasi Berkendara
Penguji berpostur tubuh dengan tinggi 172 cm yang paling diperhitungkan pertama ialah posisi berkendara dan kenyamanannya, apalagi menempuh perjalanan jauh ratusan kilometer.

Posisi riding Honda PCX 150 kami rasa ergonomis. Terutama ruang istirahat kaki (ruang selonjoran) jadi nilai tambah tersendiri.

Walaupun kaki tidak sepenuhnya bisa lurus saat duduk dimundurkan, tapi itu sudah cukup. Jok lebar khas skuter matik (Skutik) premium dengan gundukan juga menyempurnakan kenyamanan saat berkendara. Termasuk desain setang dengan radius putar yang memudahkan kami bermanuver di kepadatan Kota Tasikmalaya.

Test Ride Honda PCX: 160 Km Menembus Batas Kebiasaan
Saat JPNN.com menjajal Honda PCX 150 dengan rute Tasikmalaya menuju Pangandaran.

Performa mesin
Selepas dari Kota Tasikmalaya, kami mulai memasuki wilayah Sukaraja. Di sini, kondisi jalan mulai menantang. Jika sebelumnya kepadatan kota, kini jalan berliku dengan kombinasi menurun dan menanjak menyambut kami.

Dalam kesempatan spesial satu dekade Honda Bikers Day 2018 di Pangandaran, JPNN.com berkesempatan menyiksa Honda PCX 150 secara langsung sejauh 160 km.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News