JPNN.com

Test Ride Kawasaki KLX 230: Nyaman di Jalur Aspal

Selasa, 02 Juli 2019 – 07:53 WIB Test Ride Kawasaki KLX 230: Nyaman di Jalur Aspal - JPNN.com

jpnn.com, SERPONG - Setelah diluncurkan beberapa waktu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) langsung mengajak awak media nasional untuk merasakan langsung ketangguhan produk terbarunya, Kawasaki KLX 230.

Kawasaki KLX 230 merupakan motor dual-purpose yang sanggup melibas dua lintasan baik on-road maupun off-road. Tim jpnn.com pun mendapatkan kesempatan untuk menggeber motor yang dilepas mulai dari Rp 42,5 juta.

Secara desain Kawasaki KLX 230 lebih styling dan gagah ala motocross. Bentuknya pun ramping untuk memudahkan pengendalian motor saat digeber dan mudah saat bermanuver.
Bentuk tangki dibuat sejajar dengan jok sehingga bikers lebih leluasa untuk menentukan kenyamanan berkendara. Kemudian Spidometernya sudah digital dengan informasi yang cukup lengkap.

BACA JUGA: Perbedaan Kawasaki KLX230 di Indonesia dan Amerika Serikat

Tampilannya juga cukup apik, tapi sayangnya batok lampunya terlalu besar jika dibandingkan dengan model KLX lainnya.

Handling dan performa mesin

Setelah mengulas desainnya, kami pun langsung menunggangi KLX 230. Dengan memiliki ground clearance 265 mm membuat kami yang memiliki postur tubuh 178 cm membuat kaki jinjit saat motor berenti.

Setangnya lebar dan tinggi, dengan posisi pijakan kaki yang lebih maju dari posisi duduk. Hal itu membuat posisi tangan dan kali menjadi lebih rileks, untuk dibuat harian.
Saat digunakan di jalanan aspal, motor ini mampu meredam guncangan saat lubang. Maklum saja KLX 230 sudah dilengkapi dengan suspensi depan Telescopic Fork dan bagian belakang swingarm sehingga kedua suspensi lebih terasa empuk.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...