Testimoni Pengelola Situs Revolusi Mental

Testimoni Pengelola Situs Revolusi Mental
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Ahmad Gunawan, pengelola situs web revolusimental.go.id Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengakui, tampilan website itu memang mirip situs milik Presiden Amerika Serikat Barack Obama. 

Kemiripan itu sempat diprotes netizen. "Sebenarnya dalam membuat tampilan itu mendapat gambaran dari situ (situs milik Presiden Obama). Tetapi kami merancang sendiri, bukan copy paste," ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Kepemudaan Deputi Kebudayaan Kemenko PMK itu kepada wartawan, di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (26/8).

Ahmad menjelaskan, dalam website itu terdiri tiga nilai substansi. Yaitu mengenai revolusi mental, tulisan ahli dan cerita ketokohan yang inspiratif. Ia menekankan, tujuan pembuatan website itu bukan untuk pemberitaan layaknya website kementerian pada umumnya.

Di website itu juga akan diperkenalkan komunitas budaya dan komunitas kreatif. "Ini sekaligus mengangkat kearifan lokal. Tujuannya memang bukan untuk berita," tegas Ahmad. 

Ia mengingatkan bahwa tujuan pembuatan website itu untuk memperkenalkan lagi gerakan revolusi mental yang pernah diusung Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla saat kampanye lalu. (flo/jpnn)


JAKARTA - Ahmad Gunawan, pengelola situs web revolusimental.go.id Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News