Tetap Eksis setelah 45 Tahun Berkasidah, Nasida Ria Luncurkan Album ke-36

Tetap Eksis setelah 45 Tahun Berkasidah, Nasida Ria Luncurkan Album ke-36
Nasida Ria saat beraksi dalam Synchronize Fest 2018. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com - Grup kasidah legendaris Nasida Ria memasuki tahun ke-45 eksistensinya di blantika musik tanah air.

Di usia yang sudah mendekati setengah abad, kelompok kasidah modern asal Semarang, Jawa Tengah itu belum juga menunjukkan tanda-tanda akan padam.

Nasida Ria justru tetap produktif di masa kini. Buktinya, grup beranggotakan 11 orang itu meluncurkan album baru bertitel Kebaikan Tanpa Sekat.

Album anyar itu merupakan yang ke-36 sepanjang eksistensi Nasida Ria. Menariknya, Nasida Ria dalam album teranyarnya memperkenalkan grup kasidah pop (qasidah pop/Qpop) bernama Ezzura yang digadang-gadang akan menjadi penerus kelompok musik yang telah melahirkan banyak hit itu.

Dalam album Kebaikan Tanpa Sekat terdapat 7 lagu. Nasida Ria membawakan 4 lagu yakni, Kebaikan Tanpa Sekat, Racun Rumah Tangga, Budi Pekerti, dan Jangan Tinggal Sholat.

Adapun Ezzura menyanyikan 3 lagu. Masing-masing bertitel Sosmed, Ujian, dan Wanita Tiang Negara.

Muhammad Fathul Amin dari manajemen Nasida Ria menyebut Kebaikan Tanpa Sekat menjadi lagu utama dari album terbaru itu.

“Lagu ini berisi ajakan kepada masyarakat untuk melakukan kebaikan kepada siapa pun tanpa memandang latar belakang suku, ras dan agama,” ujarnya kepada jpnn.com Sabtu (19/9).

Nasida Ria merilis albumnya yang ke-36 dengan titel Kebaikan Tanpa Sekat sebagai penanda eksistensinya selama 45 tahun di blantika musik tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News