Tetap Pertarungan Spesial

Tetap Pertarungan Spesial
Tetap Pertarungan Spesial

MILAN
- Badai cedera mewarnai grande partita antara AC Milan melawan Juventus pada pekan kesembilan Serie A Liga Italia, dini hari nanti. Namun, kondisi itu tidak mengurangi betapa spesialnya pertarungan antara dua klub raksasa Italia itu. Ini pertemuan dua klub paling sukses di Italia. Milan merupakan klub Italia yang paling banyak mengoleksi gelar di semua ajang dan Juve adalah klub yang paling banyak mengoleksi scudetto. Bagi Milan, Juve juga adalah rival yang spesial.

   

Ya, Bianconeri (julukan Juve) adalah lawan yang paling sering bersua dengan Milan di semua ajang. Mereka sudah bertarung sebanyak 203 partai. Itu lebih banyak daripada bentrok Milan kontra rival sekotanya Inter Milan sebanyak 201 laga. Makanya, kedua kubu sangat antusias menyongsong laga di San Siro, dini hari nanti, itu. "Menang di San Siro sungguh sebuah penghargaan yang luar biasa. Saya akan menggunakan pengalaman saya," kata Alessandro Del Piero, kapten Juve, kepada La Gazzetta dello Sport.

   

Senada dengan Del Piero, bek Milan Alessandro Nesta menilai laga melawan Juve sangat penting bagi perburuan scudetto musim ini. ?Jika ingin memenangkan scudetto, maka kami harus menjaga konsistensi dan menang atas Juve,? ucap Nesta.

   

Memang, perjalanan kompetisi masih panjang, tapi menurut mantan kapten Lazio itu kemenangan atas rival utama akan meningkatkan motivasi tanding. "Kami juga sudah mencatat empat kemenangan beruntun, itu sinyal bagus,"lanjutnya. Lagipula, sekarang Milan masih tertinggal dua angka di belakang sang capolista alias penguasa klasemen sementara Lazio (19 poin). Milan punya peluang merebut capolista bila menang atas Juve, tinggal menunggu hasil lawatan Lazio ke Palermo, besok malam.

MILAN - Badai cedera mewarnai grande partita antara AC Milan melawan Juventus pada pekan kesembilan Serie A Liga Italia, dini hari nanti. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News