Tetap Yakin Laga Home Filipina di Indonesia

Tetap Yakin Laga Home Filipina di Indonesia
Sekjen PSSI Nugraha Besoes. Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA --Keuntungan besar Indonesia menggelar dua laga semifinal kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta terancam. Pasalnya, PFF (PSSI-nya Filipina), mengajukan banding kepada pihak AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara ) setelah berita bahwa laga diputuskan digelar di Indonesia tersiar.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes membenarkan kabar tersebut saat ditemui di kantor PSSI, kemarin siang (10/12). Dia mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan pemberitahuan dari AFF jika PFF mengajukan banding untuk menggelar pertandingan di Filipina atau Vietnam. "Itu memang benar. Mereka mengajukan permohonan untuk menunda keputusan itu dan sekaligus opsi agar bisa diselenggarakan di Filipina atau memindah pertandingan minimal ke tempat yang netral," kata pria yang akrab disapa kang Nug tersebut.

Jika memang banding tersebut diterima, maka, surat bernomor AFF/Suzuki Cup (PMS 10)/dt. yang memutuskan pertandingan digelar di Indonesia bisa gugur. Karena itu, PSSI langsung menggelar rapat pada sore harinya tentang kabar itu.

Hanya, Nugraha optimistis pihak AFF tidak akan merubah keputusannya karena terlalu mendadak dan harus meminta persetujuan dari lawan, dalam hal ini Indonesia. Selain itu, sikap Filipina yang ingin menggelar pertandingan di Filipina dengan mencoba memenuhi fasilitas stadion mereka bakal sulit disetujui.

JAKARTA --Keuntungan besar Indonesia menggelar dua laga semifinal kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta terancam. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News