Tetapkan 4 Parameter Evaluasi RSBI

Tetapkan 4 Parameter Evaluasi RSBI
Tetapkan 4 Parameter Evaluasi RSBI
MALANG --Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh menyampaikan, pemerintah akan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI). Evaluasi akan dilakukan usai tahun ajaran yang berakhir pada Juni 2010.

"Nanti bulan Juli kami akan melakukan evaluasi dengan menggunakan empat parameter," kata Mendiknas saat memberikan keterangan pers usai membuka Kontes Robot Indonesia 2010 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur, Sabtu (19/6) .

Mendiknas menyebutkan, parameter-parameter itu adalah akuntabilitas pelaksanaan, capaian akademik, prinsip-prinsip akademik dalam perekrutan siswa, dan persyaratan penyelenggaraan RSBI. "Apakah perbandingan guru S2 dan S3 memenuhi, gedung,  dan seterusnya sudah dipenuhi atau belum," katanya.

Menurutnya, dengan menggunakan empat parameter itu, RSBI yang sudah ada akan dinilai apakah sekolah itu memenuhi persyaratan- persyaratan seperti yang dijanjikan atau tidak. "Kalau memenuhi, pastinya dapat berjalan terus. Tetapi kalau tidak, akan drop," tegasnya.

MALANG --Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh menyampaikan, pemerintah akan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan Rintisan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News