Teten Masduki Puji Komitmen Perusahaan ini Menggerakkan Transformasi Digital UMKM

Teten Masduki Puji Komitmen Perusahaan ini Menggerakkan Transformasi Digital UMKM
Menkop UKM Teten Masduki (kiri) dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kanan) menandatangani Nota Kesepahaman Bersama. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengapresiasi komitmen dan dukungan MNC Group untuk turut menggerakkan transformasi digital UMKM di Indonesia.

Teten Masduki menyatakan hal tersebut pada penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Kemenkop UKM dengan PT MNC Investama Tbk di Jakarta, Rabu (6/10).

Menurut Teten, UMKM menyerap sekitar 97 persen atau 117 juta tenaga kerja nasional dan berkontribusi 60 persen terhadap total pendapatan domestik bruto Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen dan dukungan MNC Group untuk turut menggerakkan transformasi digital UMKM di Indonesia," ujar Teten dalam sambutannya.

Teten dalam sambutannya juga menyebut banyak para pelaku UMKM memiliki keterbatasan terhadap akses perbankan.

Untuk itu, dia berharap agar kontribusi MotionBanking akan meningkatkan jumlah produksi, omzet, skala usaha dan peningkatan daya saing.

“Ditambah lagi kerja sama lainnya dengan promosi melalui media dan e-commerce yang merupakan keunggulan MNC Group. Dengan UMKM go digital, akan membuka peluang lebih besar untuk mendongkrak ekspor karya-karya lokal,” ucapnya.

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan suatu kehormatan bagi MNC Group ikut andil menjangkau 65 juta UMKM untuk bertransformasi digital.

Teten Masduki memuji komitmen MNC Group menggerakkan transformasi digital bagi UMKM di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News