Tewas Gantung Diri di Atas Kuburan Istri

Tewas Gantung Diri di Atas Kuburan Istri
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SORONG - Adjin (80) ditemukan tewas gantung diri di atas kuburan istrinya, Senin (26/3) sekitar pukul 17.00 WIT.

Jasad warga Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong, Papua Barat, itu ditemukan oleh tetangganya sendiri yang sedang ziarah kubur.

Kapolsek Salawati Iptu Vhalio Agafe,S.IK membenarkannya. “Iya, memang ada penemuan mayat di atas kuburan,” kata Vhalio Agafe yang dikonfirmasi Radar Sorong (Jawa Pos Group) melalui sambungan telepon seluler, Senin (26/3) malam.

Dikatakannya, penemuan mayat tersebut diketahui anggota piket Polsek Salawati berdasarkan laporan dari masyarakat melalui HP. Mendapatkan laporan, anggota Polsek lalu mendatangi lokasi kejadian dan menemukan korban dalam kondisi terlilit kain putih di bagian leher yang terikat di salah satu balok gubuk yang dibangun di atas makam.

Saat ditemukan, posisi kaki korban tidak menggantung, tertekuk di atas makam, sementara lehernya masih terlilit kain yang terikat di balok gubuk.

Menurut Kapolsek, makam tempat korban gantung diri merupakan makam istrinya yang telah meninggal 10 tahun lalu. Sejak istrinya meninggal dunia, korban hidup sebatang kara. Meski sebelumnya pernah mengadopsi anak, namun anak yang diadopsi tidak diketahui keberadaannya.

Sejak ditinggal istrinya lanjut Vhalio Agafe, beberapa tahun terakhir korban mengalami sakit penuaan, pikun dan sering kali terkena penyakit malaria. Setiap korban sakit malaria, ia lebih sering berziarah ke makam istrinya untuk berkeluh kesah. “Kata tetangga korban, setiap kena penyakit malaria korban sering ke kuburan istrinya,” ucap Kapolsek. (nam)


Adjin, warga Majener, Salawati, Papua Barat, ditemukan tewas gantung diri di atas kuburan istrinya.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News