TGB Peringatkan Ada Hoaks soal Agama yang Dimainkan Pekan Ini

TGB Peringatkan Ada Hoaks soal Agama yang Dimainkan Pekan Ini
Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) memberi peringatan akan datangnya hoaks sentimen agama yang bertujuan memecah persatuan umat.

“Awas, hoaks agama yang sedang dan akan dimainkan dalam pekan ini akan memecah belah masyarakat,” tutur mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat itu, Kamis (7/2).

TGB mengingatkan masyarakat meneruskan peringatan ini kepada, keluarga, teman, saudara dan tetangga. “Supaya hoaks itu tidak efektif untuk mengadu domba, supaya kita semakin kebal hoaks,” ujar politikus Golkar ini.

TGB menambahkan, dia mengetahui bahaya tersebut berdasarkan temuan tim Gerakan Tangkal Fitnah (GTF) Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

“Dalam sepekan ini saja, telah diviralkan seolah-olah telah terjadi pembobolan masjid dan perusakan alquran di sebuah masjid di Surakarta untuk membakar emosi umat,” imbuhnya.

Padahal, lanjut TGB, kejadian yang sebenarnya adalah adanya anak-anak yang bermain-main di dalam masjid yang menyebabkan barang-barang di dalamnya berserakan. Dari hasil temuan, hoaks itu terjadi di sejumlah titik di Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Barat, DI Yogyakarta, Sumatera Utara dan DKI Jakarta.

TGB juga mengingatkan supaya masyarakat mewaspadai hoaks jangan sampai pola ini membuat Indonesia seperti Syria.

“Saya mengetuk pintu hati masyarakat Indonesia, khususnya yang muslim, apa pun latar belakang partai Anda, berhentilah memproduksi atau menyebarkan hoaks,” tegasnya.

TGB mengetuk pintu hati masyarakat Indonesia untuk berhenti memproduksi atau menyebarkan hoaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News