TGS Ganjar Harap Majelis Taklim Jadi Magnet Generasi Muda Untuk Belajar Agama

TGS Ganjar Harap Majelis Taklim Jadi Magnet Generasi Muda Untuk Belajar Agama
Kegiatan doa dan zikir bersama yang digelar TGS Ganjar bersama majelis taklim di Serdang Bedagai. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Koordinator Wilayah (Korwil) Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar, Zulfi Andika menyebut peran majelis taklim sangat krusial untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang agama.

Keberadaannya cukup penting dalam menebarkan nilai-nilai Islam yang penuh kedamaian, toleransi serta melestarikan warisan para leluhur.

Dia pun berharap majelis taklim bisa menarik minat generasi muda untuk lebih giat belajar agama.

"Di sini perlunya majelis taklim bisa menarik generasi muda dalam melestarikan nilai-nilai keagamaan dengan baik," ujar Zulfi dalam kegiatan Zikir dan Doa Bersama di Lingkungan Juani, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, (23/2).

Dia menyebut problem sosial dan munculnya disinformasi tentang pemahaman keagamaan menuntut generasi muda untuk kritis dan berhati-hati.

Termasuk dalam menyikapi kampanye dan propaganda isu yang menyimpang di masyarakat.

"Saat ini banyak bermunculan paham-paham tertentu yang harus diwaspadai, dengan menyebarkan ajaran yang bertolak belakang dengan ajaran Islam," kata dia.

Dengan demikian, Zulfi berharap majelis taklim mampu menyesuaikan aktivitas kegiatannya sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi yang akrab dengan para remaja.

Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar meminta agar majelis taklim bisa menjadi daya tarik anak muda untuk belajar agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News