Thailand Segera Mulai Megaproyek Kota Penerbangan Bernilai Rp 131 T

Thailand Segera Mulai Megaproyek Kota Penerbangan Bernilai Rp 131 T
Ilustrasi. Thailand bakal memulai pembangunan kota penerbangan U-Tapao, megaproyek bernilai USD 8,82 miliar (sekitar Rp 131,7 triliun) awal tahun ini. Foto: STR/AFP

jpnn.com, BANGKOK - Thailand bakal memulai pembangunan kota penerbangan U-Tapao, megaproyek bernilai USD 8,82 miliar (sekitar Rp 131,7 triliun) awal tahun ini.

Proyek ini diharapkan dapat menghasilkan 15.600 pekerjaan tambahan dalam lima tahun pertama dan mendorong pertumbuhan industri penerbangan Thailand, menurut deputi juru bicara pemerintah, Tipanan Sirichana dalam pernyataannya, Jumat (27/1).

Rencana investasi dijadwalkan untuk mengubah bandara U-Tapao era perang Vietnam menjadi bandara internasional baru yang terhubung dengan terminal hemat, bandara Don Muang, dan Bandara utama Suvarnabhumi di negara itu.

Proyek publik-swasta yang berlokasi di timur industri Thailand akan mencakup 1.040 hektar (2.570 hektar) dan ditujukan untuk menarik wisatawan, kata Tipanan.

Proyek bernama "Eastern Aviation City" juga akan mencakup zona perdagangan bebas untuk kargo, pusat pelatihan penerbangan dan fasilitas perawatan, perbaikan dan perombakan pesawat, sebuah situs web pemerintah menunjukkan. (reuters/dil/jpnn)

Thailand bakal memulai pembangunan kota penerbangan U-Tapao, megaproyek bernilai USD 8,82 miliar (sekitar Rp 131,7 triliun) awal tahun ini


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News