The King's Speech Rebut 12 Nominasi

The King's Speech Rebut 12 Nominasi
The King's Speech Rebut 12 Nominasi
BEVERLY HILLS - Daftar nomine penerima Academy Awards yang memperebutkan Piala Oscar sudah diumumkan. Sebagaimana prediksi sebelumnya, film-film yang berjaya di ajang penghargaan lain, seperti Golden Globe Awards, masuk dalam daftar tersebut. Namun, yang cukup mengejutkan, film yang diperkirakan punya kans besar banjir nomine, The Social Network, ternyata kalah oleh The King"s Speech.

The Social Network hanya mengumpulkan delapan nomine, sedangkan The King"s Speech sukses mengantongi 12 nomine. Nomine besar tersebut disumbangkan dari beberapa kategori. Di antaranya, sutradara terbaik dan aktor terbaik untuk Colin Firth. Tahun ini bakal menjadi tahun baik buat Firth jika memenangi Oscar. Pasalnya, pada perhelatan Golden Globe Januari lalu, dia sudah membawa pulang piala aktor drama terbaik untuk peran George VI di The King"s Speech.

Saat diwawancarai Daily Mail kemarin (26/1), Firth merasa sangat bahagia. "Merayakan ini dengan teman-teman seolah terbang ke langit. Saya tidak terbiasa mendapatkan kebahagiaan besar seperti ini," tutur aktor asal Inggris tersebut.

Firth sadar semuanya terjadi begitu cepat. Namun, dia masih belum sadar bahwa semua itu berhubungan dengannya. "Luar biasa, tetapi saya tidak boleh melupakan bahwa saya hanya bagian kecil dari tim besar. George VI adalah lelaki pemberani dan itu membuat saya memahami bahwa Ratu kami saat ini adalah perempuan super," ujarnya memuji Ratu Elizabeth II yang merupakan putri George VI.

BEVERLY HILLS - Daftar nomine penerima Academy Awards yang memperebutkan Piala Oscar sudah diumumkan. Sebagaimana prediksi sebelumnya, film-film

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News