The Meg: Teror Hiu Superbesar Kalahkan Jaws

The Meg: Teror Hiu Superbesar Kalahkan Jaws
The Meg. Foto: Warner Bros

jpnn.com - Teror hiu putih yang melegenda di film Jaws terkalahkan oleh megalodon. Menang ukuran, spesies hiu yang sudah punah itu jauhhhh lebih besar. Tiga hingga empat kali lipat. Namun, bagaimana kesuksesannya di layar bioskop?

Warner Bros. merilis The Meg. Film yang dibintangi Jason Statham itu punya plot klasik. Mirip Jaws yang dirilis 43 tahun sebelumnya. Alur ceritanya juga bisa ditebak.

Jonas Taylor (Jason Statham) dan tim rescue diver mendapat misi. Mereka harus menyelamatkan tim peneliti yang terjebak di kapal selam nuklir yang rusak.

Misi tersebut sukses meski dua krunya meninggal di dalam kapal selam. Namun, Taylor merasa ada yang mengawasi dirinya saat melakukan penyelamatan. Lima tahun berselang, dia dipanggil lagi untuk misi penyelamatan.

Kali ini Taylor diminta menyelamatkan Mana One, kru fasilitas riset laut dalam. Fasilitas itu diserang hiu raksasa. Lokasinya mirip dengan misi Taylor sebelumnya, yakni di Palung Mariana.

Sebelum Taylor ditugaskan, Suyin Zhang (Li Bingbing) -salah seorang anggota tim Mana One yang merupakan mantan istri si tokoh utama- sudah berusaha menyelam di sisi dalam palung tersebut. Dia diserang megalodon atau Meg, sebutan tim buat si hiu.

Untungnya, serangan itu cuma merusak alat selamnya. Misi berdarah tersebut berjalan rumit. Sebab, predator itu menuju ke Teluk Sanya, salah satu pantai padat turis di Tiongkok. Nyawa pengunjung di sana pun menjadi taruhan.

Film besutan Jon Turteltaub tersebut disambut kritik panas. Alur cerita hingga CGI-nya dapat komentar miring. Kontributor Entertainment Weekly Chris Nashawaty menilai The Meg jauh dari ekspektasinya. Efek visualnya biasa. Plot romantis antara Taylor dan Zhang juga enggak terlalu mengena. ''Namun, sebagai film musim panas, The Meg ajaib dan cheesy,'' ungkapnya.

Teror hiu putih yang melegenda di film Jaws terkalahkan oleh megalodon. Menang ukuran, spesies hiu yang sudah punah itu jauhhhh lebih besar.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News