The Terminal 2; Tiga Bulan Hidup di Bandara

The Terminal 2; Tiga Bulan Hidup di Bandara
The Terminal 2; Tiga Bulan Hidup di Bandara
MEXICO CITY - Pemandangan ala film The Terminal hadir dalam kehidupan nyata di Bandara Internasional Benito Juarez, Mexico City. Hampir tiga bulan ini, Hiroshi Nohara, warga Jepang, menjadikan pelabuhan udara Meksiko itu sebagai rumahnya.

Tanpa alasan jelas, Nohara tiba di Mexico City pada 2 September. Sejak saat itu dia tidak pernah lagi meninggalkan bandara. Makan dan tidur pun dia lakukan di sana. Sangat mirip dengan kisah Viktor Navorski yang diperankan aktor Tom Hanks dalam film layar lebar besutan sutradara Steven Spielberg tersebut.

"Saya tidak tahu mengapa saya berada di sini. Saya tidak punya alasan apa pun," ujar Nohara, seperti dituturkan penerjemahnya dalam wawancara dengan TV lokal, akhir pekan lalu. Dalam wawancara itu, penduduk asli Tokyo tersebut mengaku tidak punya rencana meninggalkan bandara terbesar sekaligus tersibuk di Amerika Latin itu. Setidaknya dalam waktu dekat. Apalagi, visa berliburnya masih berlaku hingga Maret mendatang.

Untuk bisa bertahan di bandara tersebut, Nohara bergantung kepada gerai makanan cepat saji di sana. Mereka memberikan makanan ringan dan minuman cuma-cuma kepada Nohara. Kadang-kadang, mereka juga menyediakan topi atau cangkir di depan pria berkumis itu supaya orang-orang yang sedang melintas bisa memberikan sumbangan.

MEXICO CITY - Pemandangan ala film The Terminal hadir dalam kehidupan nyata di Bandara Internasional Benito Juarez, Mexico City. Hampir tiga bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News