The Upstairs Rayakan Ultah ke-17 dengan Konser di Yogyakarta

The Upstairs Rayakan Ultah ke-17 dengan Konser di Yogyakarta
The Upstairs. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Grup musik The Upstairs telah memasuki usianya yang ke-17 pada tahun ini. Band beraliran new wave itu pun menyiapkan sebuah pesta perayaan untuk memperingati momen ulang tahunnya.

Band asal Jakarta itu akan mengadakan konser mini bertajuk 17 Tahun Silang Warna. Konser itu akan berlangsung di IFI-LIP, Gondokusuman, Yogyakarta, Sabtu (24/11).

Pemilihan Yogyakarta karena Kota Budaya itu cukup istimewa bagi The Upstairs. Ingatan The Upstairs tertuju ketika menggelar tur untuk album perdana mereka pada 2003.

Kala itu, The Upstairs pertama tampil pada pembukaan pameran kontemporer Lekker Eten Zonder Btalen di Rumah Seni Cemeti. Formasinya hanya berdua, yakni Jimi Multhazam (vokal) dan Kubil Idris (gitar), ditemani oleh discman sebagai sequencer yang memainkan instrumen lain.

Lima belas tahun kemudian, The Upstairs akan kembali membuat kenangan baru dengan Yogyakarta. Dengan format  lengkap yang terdiri dari Jimi Multhazam, Kubil, John Fisma (bass, synth, electro sequencer) dan Ryan Ajhi (drum), The Upstairs akan menyuguhkan aksi terbaiknya untuk pendengar.

"Bagi kami, penonton Yogyakarta terkenal begitu ekspresif. Semoga kembali ada pertemuan-pertemuan yang ajaib dengan kota ini,” kata Jimi Multhazam kepada JPNN, Sabtu (24/11).

Selain perayaan ulang tahun, konser mini The Upstairs menjadi momen yang tepat untuk mengenalkan single terbaru bertitel Semburat Silang Warna. Lagu itu telah dirilis dalam bentuk CD oleh Langen Srawa Records pada 27 September 2018 lalu.

Rencananya, tur berformat konser mini bakal dilanjutkan di kota-kota lainnya. Selain itu, masih ada pula rencana-rencana karya berikutnya yang akan dilakukan pada 2019 mendatang.(mg3/jpnn)


The Upstairs akan memperingati pertambahan usianya selama eksis di dunia musik dengan menggelar konser mini di Yogyakarta.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News