The Upstairs Rilis Semburat Silang Warna

The Upstairs Rilis Semburat Silang Warna
The Upstairs. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com - Band The Upstairs tidak pernah kehabisan ide untuk mengeluarkan karya-karya ciamik. Seperti pada lagu berjudul 'Semburat Silang Warna' yang baru saja mereka lepas.

Jimi Multhazam selaku vokalis juga penulis lagu mengatakan bahwa lagu ini terinspirasi dari kejadian sehari-hari. Saat itu dia melihat lukisan anaknya yang diletakkan di pintu kulkas.

"Saat belum ketemu liriknya, gue muter-muter ke sana ke mari belum ketemu juga. Sampai akhirnya pas sampai rumah, ada gambar anak gue di sana. Gue jadi berpikir, anak kecil itu sebenarnya seniman kontemporer," kata Jimi saat ditemui jpnn.com di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/9) malam.

Dari gambar buatan anaknya itu, Jimi mencoba menuangkannya ke dalam bentuk lirik. Perpaduan warna di dalamnya menjadi bahasan yang coba diterjemahkan.

"Gue mencoba menerjemahkan gambar anak gue ke dalam tulisan. Judul 'Semburat Silang Warna' itu sebenarnya dari gue merhatiin anak gue menggambar. Misal dia ngasih hitam lanjut dengan warna-warna yang cerah," ceritanya.

Perilisan lagu baru The Upstairs disertai dengan peluncuran sebuah video klip. Video Semburat Silang Warna digarap oleh Toma & Kako dengan Dian Tamara sebagai sutradara. Dia membawa konsep arcade game untuk visual lagu ini.

"Pas dengerin lagunya saya langsung kebayang ini arcade game banget. Akhirnya approach ke Jimi, dengan tambahan karakter yang mereka seperti melawan sistem," ucap Dian.

The Upstairs merilis 'Semburat Silang Warna' dalam bentuk CD. Di dalamnya ada empat lagu lainnya seperti 'Luar Biasa Terkesima' dan 'Junk Food Sodom Gomora'. (mg3/jpnn)


Band The Upstairs tidak pernah kehabisan ide untuk mengeluarkan karya-karya ciamik. Seperti pada lagu berjudul 'Semburat Silang Warna' yang baru mereka rilis


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News