Thierry Henry Ajari Mauricio Pochettino Cara Maksimalkan Potensi Messi, Begini Loh

Thierry Henry Ajari Mauricio Pochettino Cara Maksimalkan Potensi Messi, Begini Loh
Lionel Messi kemungkinan besar akan debut di Ligue 1 dalam laga laga Reims Vs PSG

jpnn.com, PARIS - Megabintang Argentina Lionel Messi belum menunjukan ketajamannya saat berseragam Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1.

Meski sudah mencetak tiga gol di Liga Champions, La Pulga belum menampilkan tajinya di kompetisi domestik.

Hal itu yang membuat legenda timnas Prancis dan mantan rekan setim Messi di Barcelona, Thierry Henry angkat bicara.

Henry menilai Messi saat ini tak memiliki ruang gerak yang bebas selama di PSG. Maka tak heran hingga pekan ke-11 Ligue 1, kapten Timnas Argentina itu belum bisa menceploskan sebiji gol pun.

"Saya heran dengan strategi yang digunakan. Messi seakan-akan tidak diberikan kebebasan. Dia harus dimainkan di posisi tengah dibandingkan sayap kanan," saran Henry dilansir dari Marca.

Pemain yang pernah meraih gelar Liga Premier 2004 bersama Arsenal itu berharap pelatih PSG Mauricio Pochettino bisa mengatur skuadnya lagi untuk bisa menurunkan ego masing-masing pemain.

Menurut Henry, para penggawa PSG saat ini masih mengandalkan skill individu sehingga strategi tidak berjalan maksimal.

"Dalam tim ini, saya lihat semua punya kepentingan. Satu tim harusnya memiliki visi bermain yang sama. Sekarang saatnya pelatih membuat bola memutar karena tidak baik terlalu banyak orang yang mengatur di tim," tambah Henry.

Legenda hidup timnas Prancis Thierry Henry memberikan saran kepada Mauricio Pochettino agar Messi lebih maksimal lagi di PSG.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News