Thunderbird School of Global Management Meluncurkan Pekan Kewirausahaan Global

Thunderbird School of Global Management Meluncurkan Pekan Kewirausahaan Global
Jimmy Masrin, Presiden, Direktur, dan CEO PT Caturkarsa Megatunggal. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Thunderbird School of Global Management di Arizona State University (ASU) telah dipilih oleh Global Entrepreneurship Network untuk meluncurkan Pekan Kewirausahaan Global (GEW-Global Entrepreneurship Week) pada 6 November di kantor pusat global Thunderbird di Phoenix, Arizona.

GEW ialah gerakan internasional, didukung oleh Global Entrepreneurship Network (GEN) dengan dukungan dari Yayasan Ewing Marion Kauffman, yang didedikasikan untuk memungkinkan siapa dan di mana saja memulai dan mengembangkan perusahaan.

Selama seminggu, lebih dari sepuluh juta orang akan mengambil bagian dalam 40.000 kegiatan dan acara di 200 negara. Sebagai sebuah acara tahunan, GEW mengeluarkan lebih dari $150 juta untuk mendukung wirausahawan setiap November – mulai dari kampanye besar nasional hingga kegiatan lokal kecil dan segala sesuatu di antaranya.

“Phoenix adalah pusat startup yang sedang naik daun yang didukung oleh para pemimpin komunitas dan institusi yang mengakui bahwa kewirausahaan adalah kunci untuk membangun kembali ekonomi yang lebih baik pascapandemi,” kata Pendiri dan Presiden GEN Jonathan Ortmans.

“Peluncuran hari ini adalah salah satu yang pertama dari 40.000 acara yang berlangsung secara global untuk merayakan warga dunia yang paling kreatif, inovatif, dan tangguh untuk mendukung mereka untuk menjadi bagian dari dunia pascapandemi yang lebih berkelanjutan dan lebih adil,” kata dia.

Direktur Jenderal dan Dekan Thunderbird Dr Sanjeev Khagram mengatakan Thunderbird berbagi semangat dengan Global Entrepreneurship Network untuk membekali individu dan komunitas di seluruh dunia dengan keahlian dan pola pikir untuk memajukan kemakmuran yang berkelanjutan dan inklusif melalui kewirausahaan.

“Kami merasa terhormat dengan hak istimewa untuk meluncurkan acara transformatif semacam ini di kantor pusat global baru kami di pusat kota Phoenix, yang merupakan model kekuatan lembaga pendidikan dan kota sebagai pusat kewirausahaan,” katanya.

Kota Phoenix terdaftar sebagai "Top 100 Emerging Ecosystem" dalam Startup Global Ecosystem Report – penelitian paling komprehensif dan banyak dibaca di dunia tentang startup dengan 280 ekosistem inovasi kewirausahaan dan 3 juta startup yang dianalisis.

Thunderbird School of Global Management telah dipilih oleh Global Entrepreneurship Network untuk meluncurkan Pekan Kewirausahaan Global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News